Monday, July 10, 2017

Layanan Kepada Mahasiswa

Bimbingan dan Konseling
Bentuk Kegiatan :
Diskusi dan layanan konsultasi
Pelaksanaan:
Pembimbingan konseling dilaksanakan empat kali dalam satu semester, dimana pertemuan wajib dilaksanakan sebanyak dua kali dalam bentuk pembimbingan KRS dan penyerahan KHS, selanjutnya dua kali pertemuan bersifat tentatif.
Aspek Layanan:
Akademik/non Akademik
Hasil :
Kartu Rencana Studi (KRS), Kartu Hasil Studi (KHS), IPK mahasiswa tinggi, drop out rendah, suasana akademik kondusif. Mahasiswa aktif berorganisasi, Beasiswa mahasiswa, Kegiatan kewirausahaan mahasiswa berjalan dengan baik dan Proposal PKM ke Dikti, Penyelenggaraan Lomba antar siswa, suasana akademik kondusif.

Minat dan bakat (ekstra kurikuler)
Bentuk Kegiatan :
Untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, maka dibentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris yang mengkoordinir semua unit kegiatan mahasiswa yang ada di Program Studi Bahasa Inggris.
Pelaksanaan:
Pembinaan minat dan bakat mahasiswa dilaksanakan melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti kegiatan keagamaan Lembaga Dakwah Kampus (LDK),  pecinta alam (Mahapala Duta Wilis),   kesenian (Theatre, Karawitan Lokananta, Music), Pramuka, KSR/PMI, PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), Ikatan Mahasiswa Anti Narkoba (IMAN), Olahraga(Sepak bola, Voli, Futsal). Berbagai perlombaan di bidang olahraga, kesenian dan lainnya di tingkat Perguruan Tinggi diikuti secara rutin untuk setiap tahun dalam rangka Pekan Olah Raga dan Seni Nasional untuk mahasiswa Perguruan Tinggi PGRI se Indonesia. Untuk mendapatkan bibit-bibit baru dalam bidang yang diperlombakan.

Beasiswa
Bentuk Kegiatan:
Beasiswa
Pelaksanaan:
Informasi Beasiswa disampaikan oleh Pembantu Ketua III ke  tiap-tiap program studi. Beasiswa rutin , yaitu  PPA, BBP-PPA,  Putra Putri Guru PGRI, Beasiswa dari Yayasan dan beasiswa dari Depag dan gerejadikoordinasikan oleh sekertaris program studi untuk diumumkan kepada mahasiswa. Bentuk perekrutan beasiswa yang rutin untuk beasiswa PPA adalah menyeleksi IPK mahasiswa dari semester 3 sampai dengan semester 8, minimal IPK 3,0 secara proporsional. Sedangkan bentuk perekrutan beasiswa BBP-PPA disamping menyeleksi IPK mahasiswa minimal 2,5, juga kemampuan ekonomi orang tua, pengurus HMPS, dan menjadi kepanitiaan kegiatan kemahasiswaan. Hasil seleksi program studi disampaikan ke Sekolah Tinggi. 
Hasil:
Mahasiswa yang lolos seleksi memperoleh beasiswa sesuai dengan jenis beasiswa yang ada, yaitu PPA, BBP-PPA, Putra Putri Guru PGRI dan beasiswa dari Yayasan,

No comments:

Post a Comment

Back to Top