Monday, June 24, 2019

Mahir Berbangsa Inggris, Mahasiswa Semester 1 Sabet Gelar Duta Pilkada 2018



Tepatnya hari Sabtu malam, 23 Desember 2018 acara Duta Pilkada Nganjuk 2018 digelar. Acara ini diselenggarakan oleh KPU Nganjuk yang dimulai pada pukul 20.30 WIB di GOR Bung Karno Nganjuk. Adapun acara Duta Pilkada Nganjuk 2018 ini dihadiri oleh beberapa undangan, diantaranya ada Eko Sasmito, SH. MH (Ketua KPU Jatim), KH. Abdul Wahid Badrus, M.Pdi (Wakil Bupati Nganjuk), Cuk Widiyatmoko, SH. MH (Kabid pariwisata Nganjuk), jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Ketua PPK tiap Kecamatan, Ormas dan tokoh-tokoh masyarakat.

Acara Duta Pilkada Nganjuk 2018 nampak begitu meriah dengan susunan acara yang begitu berbeda dibanding dengan acara-acara sebelumnya. Ketika sambutan acara, M. Agus Rahman Hakim, SH. (Ketua KPU Nganjuk) menyampaikan mengenai jumlah pemilih pemula yang mencapai 30 % dari jumlah keseluruhan pemilih. "Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh apabila semua pemilih pemula menggunakan hak pilihnya. Kemudian untuk  merangkul pemilih pemula dibutuhkan beberapa cara agar tumbuh rasa empati dan kesadaran dalam proses pilkada 2018 yang akan datang dan salah satunya adalah menggelar acara duta pilkada Nganjuk ini". Tutur ketua KPU begitu panjang dan lebar.

Dan pada malam itu, satu lagi torehan prestasi dari mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yakni menjadi Juara 1 Duta Pilkada Kabupaten Nganjuk tahun 2018. Sang juara adalah Eka Laela Sari dari semester 4 (empat) yang memang memiliki bakat presenter, model, suka menyanyi dan aktif berbahasa asing. Laga pemilihan Duta Pilkada diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Nganjuk. Gadis cantik yang akrab dipanggil Lala itu akan bertugas hingga tahun 2019 tepatnya sampai Pilkada dan Pilpres usai. Karena prestasi yang telah diraihnya pin, pihak kampus memberikan penghargaan berupa beasiswa prestasi kepada Lala. Ketua STKIP PGRI Nganjuk, Dr. Vera Septi A, MM, berpesan untuk Lala bisa melaksanakan tugas Duta Pilkada dengan baik tanpa mengganggu akademik perkuliahannya.
Disqus Comments