Wednesday, November 20, 2019

Picu Emosi, Jurnal Penelitian dan Pengabdian Digarap Mahasiswa



Dengan tuntutan bahwa mahasiswa Sarjana harus bisa melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat dengan baik maka Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Nganjuk merintis adanya Jurnal Ilmiah untuk mahasiwa. Jurnal anyar ini diberi judul JoE_Lang Edu yang merupakan singkatan dari Journal of  English Language Education di STKIP PGRI Nganjuk.  Jurnal ini akan menjadi rangkuman bukti artikel mahasiswa yang telah melaksanakan penelitian dengan menulis karya skripsi maupun telah melakukan pengabdian masyarakat dengan pelaksanaan KKN PPM di semester akhir.
Tidak menutup kemungkinan mahasiswa juga terkadang terlibat dalam penelitian dan pengabdian masyarakat bersama dosen. Mahasiwa mengaku senang dan bangga ada wadah yang bisa menampung karya mereka. Dengan tertulis di jurnal tersebut mereka merasa karyanya diakui untuk dibaca oleh orang lain. Hal tersebut ternyata mempunyai syarat tersendiri bagi mahasiswa yang gemar menulis sejak semester awal. Bagi mahasiswa yang gemar menulis, akan mendapat pendamping dosen sebagai reviewer sebelum karya mereka terbit. Selain dari pengabdian masyarakat mahasiswa juga banyak menulis dari hasil Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di bawah bimbingan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat tingkat kampus.
Akhirnya, dengan adanya buku jurnal ini dosen dan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris lebih bersemangat membuat karya ilmiah termutakhir dan innovated.
Disqus Comments